Langsung ke konten utama

Dinkes Gelar Pelatihan Konseling Kesehatan

sumber:http://www.detikkepri.com

NATUNA – Dinas Kesehatan Natuna, bertempat di Aula Hotel Natuna menggelar pelatihan konseling kesehatan Bagi Pembina dan Konselor Sebaya. Pelatihan ditujukan dalam rangka Pusat Informasi dan Konseling Kesehatan Reproduksi Remaja se Kabupaten Natuna.



Sekretaris Daerah Natuna, Drs.H.Ilyas Sabli, M.Si saat membuka kegiatan tersebut mengatakan bahwa Pusat Informasi dan Konseling Kesehatan Reproduksi Remaja se Kabupaten Natuna tersebut nantinya akan membantu tugas Pemkab Natuna dalam menjalankan roda pemerintahan.

Dikatakan, sebagai pelaksana pembangunan dan menciptakan pelayanan kesehatan yang prima bagi masyarakat, harus dijalankan secara sinergi, terintegritas dan berkesinambungan sebagai upaya dalam menciptakan kesejahteraan secara merata bagi seluruh masyarakat.

“Dalam rangka menciptakan pelayanan prima itu, pemerintah memprioritaskan seluruh bidang pelayanan yang menyetuh secara langsung kepada masyarakat,” ungkapnya.

Dijelaskan, untuk pembangunan dan pelayanan bidang kesehatan, Pemkab Natuna telah melaksanakan berbagai upaya. Hal ini karena bidang kesehatan merupakan salah satu pilar yang menjadi dasar dalam pembangunan Kabupaten Natuna.

“Namun perlu disadari adanya hambatan khususnya akibat kondisi geografis Kabupaten Natuna yang merupakan daerah kepulauan,” jelasnya.

Selain goegrafis, ungkapnya, keberadaan generasi muda juga menjadi tantangan dalam mewujudkan keluarga yang berkualitas. Ini perlu disadari bersaman bahwa generasi muda merupakan pelaksana dan penerus pembangunan dimasa yang akan datang. Dan untuk itu, berbagai upaya dalam melahirkan generasi muda yang berkualitas perlu dilakukan sehingga terhindar dari dampak negatif kemajuan teknologi, perkembangan zaman dan pergaulan remaja yang semakin bebas dan terlepas dari aturan dan norma-norma yang berlaku dalam masyarakat.

Lebih lanjut, disampaikan, untuk merespon permasalah tersebut, Pemerintah melalui Badan koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) mengembangkan program Kesehatan Reproduksi Remaja (KRR). Program ini dalam rangkat membentuk pusat informasi dan konseling bagi remaja sebagai harapan dapat menjadi wadah bagi remaja dalam berbagi informasi dan konsultasi.

Di tempat yang sama, Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana, Daeng Maryati, melaporkan bahwa pelatihan ditujukan bagi Pembina konseling yang akan ditermpatkan di tiap-tiap sekolah. Mereka yang akan dilatih sebagai Pembina adalah para guru serta murid dari tiap sekolah yang ada di Kabupaten Natuna.

Kata Daeng Maryati, saat ini Pusat Informasi dan Konseling yang ada dan aktiv, ada sebanyak 8 unit. Dan untuk itu, kedepan akan ditingkatkan menjadi sedikitnya 18 unit sesuai dengan banyaknya sekolah lanjutan atas yang ada di Natuna.

Ditambahkan, peserta pelatihan berjumlah 54 orang, terdiri dari 1 orang guru dan 1 orang murid dari tiap SLTA yang ada di Natuna. Riky R

Komentar

Postingan populer dari blog ini

nama tercantum Anggota Forum Wartawan Migas Provinsi Kepri

1. Riky rinosky dari Fokus Detik Media 2. Cipi cikandina dari Batam Pos Biro Natuna 3. Rumbadi Dalle dari Majalah TEMPO 4. Andri Dalle dari www.Terkini.com 5. Moel Ahyar Dari Majalah Energyndo 6. Imanuael England dari Batam TV (Natuna) 7. Martua dari Tanjung Pinang Pos 8. Afuadris dari RCTI (Natuna) 9 Novrizal dari ANTV (batam) 10.Safrizal S Dari Kepri time 11.jaliah Winarti Dari RRI (Natuna) 12.Purboyo Dari Natuna To Day 13.Ramyulis Piliang Dari Natuna Pos 14.Asril masbah Dari Anambas POs 15.Nasrul arsyad Dari Koran Peduli 16.Hengki Mohari Dari ANTARA 17.Ari Armando Dari Batam Pos(Anambas) 18.Fuad Dari Pos Metro 19.hadi Maulana Dari Tribun Batam 20.Heriandres Dari Koran Peduli 21.Edward Dari Media Rakyat berdasarkan hasil Pertemuan 19 s/d 22. 7.2010 di Hotel Nirwana gardes lagoi "Acara Media Gatering BP migas" NB:keanggotaan baru jurnalis dapat mendaftar di skretariat Forum Mig

BAKTI KEMENKUMHAM TERHADAP MASYARAKAT TERDAMPAK PANDEMI DI LINGGA

SD 011 Trans II Natuna Butuh Perhatian !

NATUNA – SD 011 Trans II Desa Gunung Puteri Kecamatan Bunguan Barat, Kabupaten Natuna, butuh perhatian pemerintah. Keberadaan SD yang berada di daerah pelosok itu, terkendala pada penerangan karena masih menggunkan mesin Genset yang dikuatirkan dapat merusak peralatan elektronik yang dimiliki sekolah.   Kepala Sekolah (Kepsek) SD 011 Trans II Desa Gunung Putri Kecamatan Bunguran Barat Kabupaten Natuna, Kairul Alam, S.Pd mengatakan dengan kendala itu, agak sulit bagi para guru untuk menjalankan tugas sekolah.   “Saat ini kita hanya menggunakan genset. Banyak komputer yang rusak karena arus listriknya nggak kuat. Dan untuk memutar kaset saat senam pagi saja susah karena mesin nggak kuat. Inilah yang membuat aktifitas sekolah menjadi terhambat, ” jelas Kairul.   Dikatakan, dalam upaya meningkatkan kualitas mutu pendidikan di sekolah yang dipimpinnya, ia melalui tenaga pengajar sudah berulang kali menyampaikan kepada para siswa. Termasuk mengadakan pelajaran tambahan di